Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2017

Jasuke with choco rice

Yuhuuuuuu, aku mau kasih tau kalian nih
Gimana cara buat jasuke,  kalian udah pada tau belom jasuke itu apa? Jasuke itu singkatan dari jagung, susu dan keju
Pastinya gak asing lagi dong ditelinga kalian sama jajanan manis yang jadi favorit buat anak anak sekolah ,yupss aku salah satunya yang sukaaaa bangetttt sama jasuke ini.
Jadi langsung aja kita simak apa aja sih bahan yang harus disiapin dan gimana sih cara membuatnya :) Bahan :
◆ Jagung
◆ Susu kental manis ( Putih/coklat)
◆ Keju
◆ Choco rice Cara membuat :
◆ Rebus jagung hingga matang ,
    kemudian setelah matang sisir jagung
    sampai jadi bagian kecil kecil.
◆ Parut keju nya
◆ Selanjutnya siapkan gelas, lalu
    masukkan jagung kedalam gelas,
    tuang susu kental manis, setelah itu
    taburkan choco rice ,kemudian tuang
     lagi jagungnya dan taburkan keju
     yang sudah diparut.
◆ Terakhir , tuangkan lagi susu kental
     manis.
◆ Jasuke with choco rice siap dinikmati. Gimana?  Mudahkan?  Iyalah hehe
Kalian bisa langsung p…

Capcay jagung

Resep Capcay jagung (untuk porsi kecil ) Bahan :
● Jagung ( 1 buah )
● Wortel   (1 buah )
● Bawang Merah ( 2 siung )
● Bawang Putih ( 1 siung )
● Cabe rawit ( 2 batang )
● Merica
● Garam secukupnya
● Air 500ml
● Kecap Manis sdm

Cara membuat :
1. Cincang halus bawang merah dan bawang putih
2.sisir jagung menjadi kecil kecil
3.potong wortel menyerong / dadu
4.iris cabe rawit
5.Panaskan minyak didalam wajan
6.Kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih, jagung, wortel dan cabe rawit lalu tambahkan air .
7.setelah itu masukkan merica, garam, dan kecap manis dan masak hingga matang
8. Setalah matang angkat dan tuang kedalam mangkok
9 .capcai jagung siap disantap .

Tahu pedas isi

Yeeyyyyy kali ini aku mau kasih resep
Tahu pedas isi sayuran, 
Pas banget kalo lagi santai gak ada kerjaan nyemil nyemil syantikkkk
So, langsung aja kita buat tahu pedas isi sayurannya . Bahan :
◆ Tahu sumedang 5 buah (sesuai selera)
◆ kecambah 
◆ kubis
◆ terigu
◆ Bumbu racik
◆ Lada
◆ ketumbar yang sudah dihaluskan
◆ Cabe rawit
◆ Air
◆ garam Cara membuat :
1. Pertama , campurkan kecambah, kubis diremas remas lalu tambahkan garam, cabe rawit, lada dan ketumbar yang sudah dihaluskan .
2.Buatlah adonan basah dan kering
  dengan mencampurkan terigu
  bumbu      racik, dan air .
3.Isi tahu dengan sayuran kemudian celupkan kedalam adonan basah dan
masukkan kedalam adonan kering tepuk tepuk
4.Panaskan Wajan dan goreng tahu
5.Setelah matang ,angkat tahu lalu tiriskan
6.Tahu pedes isi sayuran siap disantap
Dengan tambahan rawit  rasanya bakalan makin hoootttttt  apalagi yang doyan pedessss . Demkian resep tahu isi dari aku semoga bermanfaat dan menginspirasi 


JAMUR KRISPY

RESEP MEMBUAT JAMUR KRISPY Bahan :
             1 ons jamur tiram ( porsi kecil)
             1/4 Tepung terigu
             1 bungkus bumbu racik (tempe)
              Daun sop / seledri
              Air secukupnya
              Putih telur ( tambahan )
              Saus sambal
Cara
Membuat :
● Potong jamur tiram kemudian cuci    hingga bersih .
●Potong seledri / daun sop
●siapkan dua mangkok : yang pertama untuk adonan basah yang kedua untuk yang kering
●untuk adonan basah ,campurkan tepung terigu, bumbu racik, daun sop ,putih telur ,dan air
Aduk hingga merata
●Masukkan jamur tiram kedalam adonan basah lalu masukkan ke dalam tepung kering ,tepuk" hingga merata .
●Selanjutnya ,panaskan wajan
Setelah panas goreng jamur hingga matang
●Setelah matang ,angkat jamur kemudian tiriskan .
●Siapkan saos sambal dan potong halus daun sop sebagai pendamping jamur krispy
●Jamur krispy siap dihidangkan Resep ini bisa digunakan untuk camilan sehari hari dan cocok untuk pendamping makan nasi .
Selama…

Resep Mie tumis ceria

Holaaa kakak kakak food & travel
Kali ini aku mau nulis resep masakan instan, mudah dan cepat mau tau kan? 
Tapi sebelum itu ,Ngomongin soal masak ,pastinya indentik dengan makan, apalagi yang cewek cewek yang suka makan tapi cita citanya pengen langsing hehe uppssss sorry, 
Tapi masakan satu ini bikin kenyang loh
Yok langsung aja kita bahas
Resep Masakan ala ala gue nih boleh dicoba boleh nggak juga gakpapa hihihi
Berhubung aku gak sempet foto foto pas proses masaknya jadi aku mau langsung jelasin step by stepnya ,
      Resep Masakan Mie tumis ceria
Bahan :
            - 1 siung bawang putih
            -  2 siung bawah merah
            -  batang cabe merah & cabe                rawit masing" 1 batang (kecuali yang pengen pedes bisa ditambah )
            -  Mie semangkok (mie instan juga boleh )
            -  1 butir telur ayam
            -   2 butir telur puyuh
            -   Wortel
            -   2 batang buncis
            -  kubis ( sesuai selera )
            …

Hijup Brand yang tak terlupakan

Hijup brand yang tak terlupakan
Mungkin kalimat tersebut cocok untuk judul tulisan ku Kali ini kenapa?  Karena
14 oktober 2017 merupakan hari dimana Hijup mengadakan event untuk para bloggers diindonesia,
Event tersebut dinamakan Hijup Bloggers meet up yang diadakan di beberapa kota yang ada di Indonesia diantaranya Semarang, Surabaya, Bandung, yogyakarta dan palembang .tentunya ini merupakan kabar gembira bagi para blogger khususnya yang berada  dipalembang .
      Hijup tidak hanya bicara soal berpenampilan dari luar tapi juga kecantikan di dalam yaitu Resik v godokan sirih yang bakalan akan dikupas habis habisan bareng ka Hanna faridhl (Cco Hijup)  .
Resik v adalah antiseptik alami yang dapat menjaga daerah kewanitaan salah satunya membantu mencegah dan mengatasi keputihan .
Resik v dijamin 100% halal dan praktis bisa dibawa kemana mana karena pas dikantong hehe . Jadi kamu yang bermasalah di daerah kewanitaan udah gak perlu khawatir lagi karena udah ada resik v godokan sirih.
U…