Resep Mie tumis ceria


Holaaa kakak kakak food & travel
Kali ini aku mau nulis resep masakan instan, mudah dan cepat mau tau kan? 
Tapi sebelum itu ,Ngomongin soal masak ,pastinya indentik dengan makan, apalagi yang cewek cewek yang suka makan tapi cita citanya pengen langsing hehe uppssss sorry, 
Tapi masakan satu ini bikin kenyang loh
Yok langsung aja kita bahas
Resep Masakan ala ala gue nih boleh dicoba boleh nggak juga gakpapa hihihi
Berhubung aku gak sempet foto foto pas proses masaknya jadi aku mau langsung jelasin step by stepnya ,
      Resep Masakan Mie tumis ceria
Bahan :
            - 1 siung bawang putih
            -  2 siung bawah merah
            -  batang cabe merah & cabe                rawit masing" 1 batang (kecuali yang pengen pedes bisa ditambah )
            -  Mie semangkok (mie instan juga boleh )
            -  1 butir telur ayam
            -   2 butir telur puyuh
            -   Wortel
            -   2 batang buncis
            -  kubis ( sesuai selera )
            -  sawi (sesuai selera )
            -  1 buah kentang
            -   Ayam suir (sesuai selera )
            - bakso / sosis
    Bumbu :
        -  2sdm kecap manis
        -  2sdm saus sambal
        -  1/2 sdt lada bubuk
        -  garam secukupnya
        - penyedap rasa secukupnya
Bahan tambahan :
                                - kerupuk
                                - bawang goreng
                                - Tomat
                                - mentimun 
                                - seledri
Cara memasak :
1. Rebus mie ,wortel ,buncis kemudian angkat lalu tiriskan
  2. Goreng kentang hingga matang lalu angkat
   3.cincang halus bawang putih dan bawang merah
   4.Potong semua bahan , kubis, sawi, timun, tomat seledri bakso dll
   5. Kocok telur
   6.panaskan wajan lalu, masukkan bawah putih bawang merah dan masukkan telur yang sudah dikocok lalu aduk aduk kemudian masukkan semua bahan yang sudah dipotong" (kecuali tomat dan timun)
     7.campurkan mie kedalam wajan aduk rata, masukkan bumbu bumbu yang sudah disediakan (kecap, saus, lada ,garam ,penyedap rasa )
     8.aduk hingga bumbu meresap
     9.setelah matang angkat mie dan masukkan kedalam piring
Kemudian taburkan bawang goreng ,seledri  ,beri sedikit tomat , timun dan kerupuk .
      10. Mie tumis ceria siap disajikan .

       
Inilah resep sederhana dari aku semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi kita semua .
Dan resep ini sangat cocok didampingi sama teh manis hangat mau pun dingin. 

Komentar

Postingan Populer