Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Bola bola ubi ungu

Bahan :
             ● Ubi ungu
             ● Keju mozarella
             ● Choco rice
             ● Terigu
             ● SKM
             ● coklat bubuk

Cara membuat :

1. Kukus ubi ungu lalu kupas ubi dari  
    kulitnya  .
2. Hancurkan ubi ungu hingga halus
3. Bentuk bulat bulat lalu isi keju
4. Setelah ubi terisi, masukkan kedalam
     Taburan terigu
5. Selanjutnya goreng ubi ungu hingga
     Matang.
6. Tiriskan ubi dan taruh di piring
7. Selanjutnya beri toping sesuai selera.

Oseng oseng jamur ,sawi hijau dan suwiran ayam

Bingung mau bikin menu makan siang? 
    gak usah bingung dehhh kali ini aku mau kasih resep rahasianya aku hehe
yaitu Oseng oseng jamur tiram, sawi hijau
plus suwiran ayam ..
   Pertama kalian harus siapin bahannya seperti jamur tiram, sawi hijau, ayam yang sudah di suwir suwir kemudian bahan bumbunya bawang putih,bawang merah,cabe merah ,cabe ijo besar,
lada bubuk ,garam,gula,kecap manis, saus tomat,saus sambal dan air .
semua bahan ini sesuai porsi yang diinginkan yaaaa.selanjutnya potong sawi, bawang putih bawang merah, cabe merah cabe ijo dan jamur lalu cuci sampai bersih .
panaskan minyak kedalam wajan kemudian  tumis semua bumbu dan masukkan jamur, sawi, dan suwiran ayam dan tambahkan sedikit air ,masak hingga matang.  Setelah matang angkat dan taruh didalam mangkok. Yeayyyyy oseng oseng jamur tiram sawi hijau suwiran ayam siap nemenin makan siang hari ini .

Jamur krispi + saus sambal

   Sebenernya menu ini udah pernah dibahas cuma gak papa aku bahas lagi tapi aku gak ngomongi soal resepnya ya kan kemaren udah hehe .
Sekarang kita bicara soal manfaat aja ya gimanaaaaa?  Okeeeeeehhhh
Manfaat jamur tiram sendiri salah satu nya yaitu meningkatkan imunitas tubuh
Kenapa?  Karena jamur tiram kaya akan vitamin C selain itu jamur tiram juga mengandung magnesium sehingga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. kalian bisa olah jamur tiram ini berbagai jenis masakan misalnya jamur krispi kayak aku ini, bisa juga di tumis  ,
di oseng oseng juga bisa hehe .
Jamur krispi ini bisa buat bahan cemilan
Selain itu juga bisa temen makan nasi.
Jamur tiram juga anti bakteri loh jamur ini dapat mengurangi bakteri dalam tubuh yang diakibatkan oleh stres.
    gimana masih takut konsumsi jamur ?
takut beracun?  tenang aja jamur yang satu ini bebas dari racun, jadi kalian gak usah khawatir,
cusss langsung aja cobain dirumah yaaaaa. 

Salad buah marshmallow

Ini cemilan buat yang doyan nyemil tapi males :D
Karena cuma dicampur campur doang
Eetssss, tapi gak boleh ngeremehin soalnya kalo salah racik malah jadi gak enak . Ini ngomongin apa sihhhhh????
Salad buah dong  cemilan praktis & sehat.
Potong buah buahan nya kalo aku pakek
Pisang, rambutan ,apel plusss marshmallow nih hehhe soalnya aku sukakkkk bangettt marshmallow .
Masukin buah buahnya di dalam mangkok tuang susu kental manis , yogurt dan  parutan keju.
Jadi deh salad buah with marshmallow.
Untuk buahnya kalian bisa pilih sendiri sesuai keinginan, kalo aku pakek yang ada dirumah aja hihihi .

Pisang goreng krispi

Menu yang satu ini lagi hitsss bangetttt loh, tau apa?  Yupzzzz pisang goreng
Tapi pisang goreng yang satu ini beda
Kenapa beda?  Karena pisang gorengnya digoreng sampe krispi dan diberi toping berbagai macam sesuai selera ya girlsss .
    Pertama dan yang paling utama kalian
harus menyiapkan alat dan bahannya
Seperti Pisang lilin, terigu secukupnya, air, gula dan bahan toping misalnya kalo aku pakek choco rice, keju ,susu kental manis ,dan coklat bubuk .
   Cara buatnya yang pertama kupas pisang dari kulitnya lalu buat adonan basah dan kering untuk pisangnya
Celupkan pisang kedalam adonan basah kemudian masukkan kedalam adonan kering tepuk tepuk hingga tepung dan pisangnya menyatu , lalu panaskan minyak di dalam wajan terus goreng deh pisangnyaaaaa .
setelah masak ,angkat pisang dan taruh didalam piring kemudian tambah toping seperti choco rice ,coklat bubuk ,susu dan keju .
  Pisang goreng krispi ini cocok bangettt buat nemenin saat lagi santai santai di sore hari tapi bisa juga buat …

Milkshake Rambutan

Yuhuuuuu, libur akhir pekan kali ini
Aku mau ngajakin kalian buat minuman yang seger seger nih,  karena sekarang lagi musim rambutan jadi aku mau buat milkshake rambutan . gimana cara buatnya?  gampang bangetttt hehe kalian cukup siapin bahan bahannya kek rambutan, susu,  air es batu .

  Pertama yang harus dilakuin kalian haus kupas rambutan lalu pisahin buah dari bijinya  ,terus siapin blender .
Selanjutnya kalian campurkan buahnya ,terus susu cair ,air ,es batu dan kalo pengen lebih manis liat senyum aku hehe
Apa sih paci wkwk ,gak deng becanda .
Maksudnya tambahin gula secukupnya .
Selesai diblender tuang kedalam gelas tambahkan lagi buah rambutan yang dipotong potong  dan tuang susu kental manis  , jadi deh milkshake rambutan nya.
Gampang kan ? Iyalah kalian bisa cobain dirumah . Semoga bermanfaat :)

Puding jagung with durian

Bahan :
             ▲ Agar agar 2 sdm
             ▲ Jagung yang sudah di parut
             ▲ durian secukupnya
             ▲ Santan 200 ml
             ▲ Susu kental manis 3sdm
             ▲ Gula  1/2 gelas
             ▲  Air 500 ml Cara membuat :

1. Masukkan jagung, durian santan, susu
    gula ,dan air kedama wajan
    kemudian aduk .
2. Masak hingga matang
3. Lalu angkat  lalu tuang dalam wadah
    dinginkan dalam freezer sekitar
    20 menit . Puding jagung with durian siap dinikmati.

Puding mangga

Bahan :
             ● Serbuk agar agar perisa mangga
                 dan ditambah gula
             ● Air 500 ml
             ● Susu Kental Manis 5sdm
Bahan tambahan :
                                 ● Choco rice
                                 ● Daun Pandan
                                 ●  Susu coklat
Cara membuat : 1. Campurkan Air, serbuk agar, gula
    didalam wajan aduk rata dan masak
    hingga mengental
2. Setelah mengental, angkat dan tuang
     Puding dalam cetakan
3. Tambahkan daun pandan sebagai
     Pemanis atau choco rice
     Sesuai selera. 

Ice chocolate marshmallow

Bahan :
             ◆ coklat bubuk 3sdm
             ◆ Gula 2 sdm
             ◆ Marshmallow secukupnya
             ◆ Es batu
             ◆ Air es 200 ml Cara membuat :

1. Campurkan coklat bubuk, gula dan air
    dalam gelas, aduk rata
2. Tambahkan Es batu
3. Taburkan marshmallow Ice chocolate marshmallow siap dinikmati :)


Tahu kah kamu

Tahu kah kamu ,
Aku ini kecil
Untuk bisa mengerti apa mau mu Tahu kah kamu,
Aku adalah daun yang gugur
Yang terinjak dan tak bernilai dimata mu Tahu kah kamu,
Aku ini hanyalah ranting yang rapuh
Tak perlu kau patahkan
Cukup kau tiupkan sedikit angin
Itu sudah membuatku jatuh kemudianpatah Aku tahu, 
Kau adalah bintang yang sinarnya
Begitu memanjakan mata dikala malam yang begitu sunyi Aku tahu,
Kau adalah matahari yang begitu hangat dan terang.
Tapi Kau sangat begitu jauh untuk ku genggam Aku juga tahu,
Kau itu langit biru yang membentang luas
Begitu megah,  perkasa dan mempesona
Sedangkan aku berpijak dibumi yang nampak kecil dan tak terlihat olehmu Aku tahu kamu dan kamu tak tahu aku
Bahkan tak mau tahu,  Sekeras apapun teriakku mungkin kau lebih memilih tuli dibanding harus mendengarnya. Sebesar mana pun lubang luka ku yang menganga sepertinya kau lebih ingin buta
Ketimbang melihat luka yang kau sebut drama dan sederas bagaimanapun hujan, kau tetap melaju,
Kau begitu tega,
Kau biarka…

Es burjo (bubur kacang ijo)

Bahan :
             ● Kacang ijo 1/4
             ● Gula merah 1 buah
             ● Santan 500 ml
             ● Air secukupnya
             ● Jahe
Cara membuat :
1. Sebelum dimasak rendam kacang ijo
     didalam air setelah beberapa menit
2. Masukkan kedalam panci campur
     kacang ijo dan air lalu masukkan
     santan ,gula merah yang dihaluskan
     dan jahe yang sudah digeprek.
3. Masak hingga mendidih setelah
     masak angkat dan tuang kedalam
     mangkok tambahkan santan lagi
     dan es batu .

Nasi goreng

Heloooo ,udah beberapa hari gak posting nih,  kali ini aku mau posting tentang resep masakan paling gampang hehe
masak apa?  ya, bener bangettt kali ini aku mau berbagi resep nasi goreng .
bicara soal nasi goreng , makanan ini gak cuma bisa di jumpai pagi hari buat sarapan doang, tapi siang, sore ataupun malam kalian bisa nikmati kapan aja  asal ada bahannya aja hehe.
yang pertama dan yang paling utama kalian harus siapin bahannya dulu, yaitu
Nasi putih, telur, dll . Langsung aja simak resepnya sebagai berikut :
              ● Nasi putih semangkok
              ● Telur  1 butir
              ● Bawang merah  2 siung
              ● Bawang putih 1 siung
              ● Cabe merah 2 batang
              ● Cabe rawit 2 batang
              ● Garam secukupnya
              ● Bumbu rempah rempah
              ● Kecap manis 3 sdm
              ● Saus sambal 2 sdm
              ● potongan sayuran
                ( bisa apa aja)  misalnya, wortel
                 ,brokoli, selada, dll
Cara membu…

Es jagung

Halooooo, food blogger kali ini aku mau bagi resep gimana cara membuat es jagung nih,
    Penasaran kan gimana cara nya atau biasa aja hehe, tapi yaudalah ya yang penting resepnya
Kalo cuaca panas panas gini emang enak banget kalo minum yang seger seger misalnya kayak es jagung gini.
Pertama kamu siapin jagung yang udah dikukus atau direbus,  susu kental manis
,santan, dan sedikit gula.
kemudian semuanya disatuin terus
diblender.  Kalo udah diblender tuang kedalam gelas terus tambahin es batu :D
gampang banget kan ? Iyalah udah seger enak pula hehe. 
  Resep ini bisa kalian cobain dirumah guysss. Karena bahannya mudah didapat
dan cara buatnya juga gampang banget .

Es buah

Cuaca tropis gini, kalo siang siang enak nya minum Yang seger seger nih ,
kali ini aku mau kasih tau gimana cara bikin es buah yang simple tapi nyegerin.
gimana caranya?  caranya gampang yang pasti siapin buah nya dulu ,kalo gak ada buah man gak jadi hehe .
  Pertama kalian siapin macam macam buah yang kalian sukai kayak nanas, semangka, pepaya, nangka dan lain lain.
terus siapin susu kental manis , sirup dan air es secukupnya (sesuai porsi ya)  .
Langkah pertama kalian cuci buah kemudian potong kecil kecil, taruh dalam gelas tapi sebelumnya kalian masukkan sirup, susu dan air kemudian aduk hingga larut dan campur dengan buah buahan tadi. Setelah itu jadi deh es buahnya
Simple banget kan? Kalian bisa cobain dirumah he he.
Selamat mencoba :)

Coklat cincau

Coklat cincau (untuk satu gelas) Bahan :
             ◆ Coklat bubuk 3 sdm
             ◆ Cincau 1 buah
             ◆ Gula 2 sdm
             ◆ Air es 200 ml

Bahan tambahan :
                                ◆ Choco rice Cara membuat :
1. Tuang coklat, gula dan larutkan
      dengan air kemudian aduk
      atau boleh juga diblender .
2.  Potong cincau kotak kotak
     atau diparut juga boleh ,pokoknya
     suka suka aja hehe .
3 .  Masukkan cincau kedalam gelas
      campur dengan coklat yang sudah
      diblender .
4. Selanjutnya tabur dengan choco rice
     ( boleh ditambah boleh tidak) 
      sesuai selera masing masing.
5. Coklat cincau siap dinikmati.


Sop tahu buncis

Sedikit cerita nih,  sebenernya aku gaktau mau aku apain buncis dan tahu buat makan siang hari ini berhubung udah laper  , jadi aku masak aja pakek bumbu yang ada dirumah hehe .
gak usah lama lama langsung aja ya disimak resepnya apa aja hihi . Bahan :
            ● Buncis  1/4
            ● Tahu 2 buah
            ● Ketumbar 1 sdt
            ● Lada 1/2 sdt
            ● Bawang putih 2 siung
            ● Bawang merah 2 siung
            ● Garam secukupnya
            ● Gula 1 sdm
            ● Saus tiram / saus sambal
            ● Air 500 ml Cara membuat : 1. Potong buncis menyerong dan
    potong juga tahu dadu .
2. Ulek bumbu seperti bawang merah
     Bawang putih ,ketumbar,dan lada .
3. Panaskan minyak di wajan ,lalu
     tumis bumbu yang sudah digiling atau
     yang sudah diulek tadi .
4.  Selanjutnya masukkan potongan
      buncis dan tahu  campur dengan air
5.  Masak sampai mendidih , lalu
     masukkan gula ,garam dan saus tiram.
6. Setelah masak ,angkat dan tuang
     kedalam mang…

Ayam goreng tepung

Hello bloggerssss, 
Hari ini aku bakalan bahas lagi soal resep masakan,  masakan apa?  yang pasti ini
Resep ini gampang banget buat kalian cobain langsung dirumah ,
Karena aku bakalan kasih resep masakan " ayam goreng tepung " yang lebih gampangnya lagi kali ini aku pakek bumbu racik ayam goreng nihhhh,  biar cepet & praktis.  Cuma karena terlalu keenakan masak jadinya aku gak sempet foto foto bahan dan gimana proses masaknya , tapi jangan khawatir aku bakalan kasih tau langsung gimana cara buatnya .
   Untuk itu yukkkk kita langsung siapin bahan bahannya . Bahan :
             ■ Ayam potong  1/4 kg
             ■ Tepung terigu  5sdm
             ■ Bumbu Racik Ayam goreng
             ■ Air  secukupnya
Bahan tambahan :
             ■ Daun selada
Cara membuat :
1. Potong daging ayam yang sudah
    diungkep bagian dadanya
    menjadi empat bagian .
2. Buat adonan untuk ayam menjadi dua
    bagian yaitu adonan basah dan kering.
    dengan mencampur terigu ,bumbu dan
    air ,aduk …

Avocado with choco rice

Avocado with choco rice

Bahan :
             ◆ Alpukat 1 buah
             ◆ Susu Kental manis 4 sdm
             ◆ Choco rice 4sdm
             ◆ Air Es 200 ml Cara membuat :
◆ Blender atau hancurkan buah alpukat
    dengan campuran susu kental manis
    dan air es
◆ Tuang alpukat kedalam gelas
◆ Taburkan choco rice diatasnya
◆ Avocado with choco rice siap
    dinikmati .



Perkedel tahu

PERKEDEL TAHU Bahan :
            ● Tahu 1 buah
            ● Telur 1 butir
            ● Tepung Terigu 1 sdm
            ● Merica + ketumbar bubuk 1 sdt
            ● Wortel 1 buah
            ● cabe keriting merah 1 batang
            ● Saus sambal
Cara membuat :
  ● Potong wortel dan cabe iris rajang
  ● hancurkan tahu sampai halus
  ● Kemudian kocok telur
  ● Selanjutnya campurkan tahu, telur ,
      Wortel ,cabe dan sedikit terigu
      Aduk sampai rata .
   ● Setelah tercampur rata, panaskan
       Minyak didalam wajan
   ● Setelah Panas ,goreng adonan hingga
      Matang, 
   ● Ado telah matang, angkat perkedel  
       Lalu tiriskan .
   ● Hias perkedel dengan tomat cherry
       Dan taburan cabe ,dan daun bawang
       Dan bahan tambahan saus sambal
        Sabagai teman untuk perkedel.