Nasi goreng

Heloooo ,udah beberapa hari gak posting nih,  kali ini aku mau posting tentang resep masakan paling gampang hehe
masak apa?  ya, bener bangettt kali ini aku mau berbagi resep nasi goreng .
bicara soal nasi goreng , makanan ini gak cuma bisa di jumpai pagi hari buat sarapan doang, tapi siang, sore ataupun malam kalian bisa nikmati kapan aja  asal ada bahannya aja hehe.
yang pertama dan yang paling utama kalian harus siapin bahannya dulu, yaitu
Nasi putih, telur, dll .
Langsung aja simak resepnya sebagai berikut :
              ● Nasi putih semangkok
              ● Telur  1 butir
              ● Bawang merah  2 siung
              ● Bawang putih 1 siung
              ● Cabe merah 2 batang
              ● Cabe rawit 2 batang
              ● Garam secukupnya
              ● Bumbu rempah rempah
              ● Kecap manis 3 sdm
              ● Saus sambal 2 sdm
              ● potongan sayuran
                ( bisa apa aja)  misalnya, wortel
                 ,brokoli, selada, dll
Cara membuat :
1. Goreng telur hingga matang
2. Panaskan minyak didalam wajan
3. Jika sudah panas masukkan bawang
      putih dan bawang merah yang sudah
      dincincang halus.
4. Kemudian masukkan cabe merah,
     cabe hijau, potongan sayuran dan nasi
5. Aduk rata lalu tambahkan garam,
     kecap manis ,saus, dan bumbu.
6 . Aduk rata hingga masak
7 . Setelah masak angkat dan taburkan
      Cabe merah dan siraman kecap diatas
      telur goreng .
8. Nasi goreng siap disantap .
Gimana? Gampang kan,  kalian bisa cobain resep ini dirumah hehe .
Terimakasih
Semoga bermanfaat dan menginspirasi 
              
             


Komentar

Postingan Populer