Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2018

Roti goreng pelangi

Bahan roti 
                    ● Gandum 1kg
‌                    ● Gula 1/4 kg
                    ● Soda kue 1sdt
                    ● Pengembang secukupnya
‌                    ● Air secukupnya

Bahan toping:
‌                        ● Choco rice warna warni
                        ● Keju Parut
‌                        ● Susu kental manis Cara membuat :  1.Siapkan mangkok dan masukkan gandum, gula dan air kemudian a
2.Campurkan adonan dengan soda kue dan pengembang roti.
3.Diamkan adonan sekitar 30 menit jika sudah 30 menit biarkan adonan mengembang dengan sendirinya.
4. Setelah adonan mengembang bentuk hingga menjadi bulatan dan isi dengan choco rice lalu goreng roti hingga mengembang dan berwarna kuning kecoklatan .
5.Angkat roti jika sudah matang lalu dinginkan .
6.belah roti bagian tengah lalu tuang susu dan taburkan keju diatasnya duk hingga merata.
Roti goreng pelangi siap dinikmati :)

Es dawet cincau

Bahan :
            ●Cincau satu potong
            ●Dawet 200 gram
            ●Air 500 gram
            ●Santan 200 gram
            ●Gula 1 gelas
Cara membuat :
1. Masak air ,gula dan santan hingga mendidih.
2. Potong cincau kotak kotak kecil.
3. Jika air santan dan gula sudah matang,tuang kedalam gelas dan campur dengan cincau dan dawet.
4.Es dawet dan cincau siap menemani berbuka puasa.

Si hitam manis yang seger

Kalo buat buka puasa enaknya bikin apa ya?  Yapsssss yang pasti yang seger seger dong apalagi ini masih nuansa lebaran ya.
  Menu kedua ini kita akan membuat minuman seger yang manisss, gampang bangettt ,segerrr dan praktis .
Hayooo apa???  Ya aku mau buat minuman Es Si hitam manis berbahan dasar Cincau hehe siapa sih yang ga kenal sama si hitam kenyal nan manis ini.
kita langsung aja ya ke resepnya. Bahan :
             1 mangkok (kotak)  cincau
             1/2 Kg Belewah
             1 Potong semangka,
             (boleh ditambah boleh tidak )
              Susu kental manis secukupnya
              3 Sdm Sirup rasa Stroberry
              200 ml Air es Cara membuat :
1. Potong kotak kotak cincau, belewah, dan semangka .
2.Tuang Susu ,sirup dan aduk dengan air hingga menyatu.
3. Masukkan cincau, belewah dan semangka kedalam gelas dan campur dengan air susu dan sirup tadi.
4.Selanjutnya beri sedikit batu es (jika kurang dingin ) . Udah jadi deh Es si hitam manis nya.
Ka…

Bakwan Jagung

Haii Food bloggers & Pecinta makanan
Udah lama ya aku gak nulis hihihi, kali ini aku mau berbagi resep menu buat berbuka puasa yaaa kaya makanan goreng gorengan yang gurih gurih nyoiiii gituuu. Aku mau berbagi resep bakwan Jagung dan yang aku buat ini sesuai Porsi nya aku yaaa kalo mau lebih banyak kalian bisa tambahin bahan bahannya, langsung aja nih, Mau tau apa aja bahan bahannya?  Yok cusss disimak ... Bahan :
             2 Buah Jagung
             1/4 Kg Gandum
             1/2 Sdt Garam
             1 Gelas Air Panas (mix air dingin)
              Daun bawang (sesuai selera)
              Daun sop secukupnya

Cara membuat :
1.Pertama kamu kupas jagung dan di sisir/raut.
2.Cuci Jagung kemudian masukkan kedalam mangkok dan campur dengan gandum, garam dan air lalu aduk hingga menyatu.
3.Potong daun bawang dan daun sop campurkan dengan adonan tadi.
4.Panaskan minyak diatas wajan tunggu hingga panas.
5. Masukkan adonan kedalam wajan dengan ukuran kecil kecil atau satu…