Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2019

Mengenal cincau dari berbagai minuman

Cuaca panas emang udah bener kalo minum es cincau ya ga ? Udah seger kaya akan serat dan bisa memperlancar pencernaan bicara soal cincau, dikutip dari wikipedia yang menjelaskan bahwa cincau merupakan gel atau agar agar yang berbahan dasar daun cincau yang diperas daunnya dan diambil airnya kemudiandiendapkan hingga menyatu  dan padatseperti agar-agar, cincau ini udah ada dari jaman dulu yang asal katanya xiancao yang dilafalkan oleh warga tionghoa di Asia Tenggara.

Cincau tidak hanya sebagai minuman penyegar tapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti yang dijelaskan diatas bahwa cincau bisa membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh, selain itu cincau juga membantu menenangkan dan meredakan sakit tenggorokan serta membantu mengontrol tekanan darah tinggi dan mencegah kolesterol dan masih banyak manfaat-manfaat lainnya.

Cincau bisa dicampur di berbagai minuman seperti es campur ataupun es teler. Semakin berkembang nya zaman cincau juga diproduksi dalam minuman …

Apa Arti Ijazah ?

Pasca empat bulan lalu diwisuda dan dengan bangga saya mengatakan saat ini belum punya pekerjaan yang tetap meski dari 2-3 tahun terakhir saya menjalani profesi sebagai freelance menjadi blogger yang sebenernya adalah sebuah pekerjaan dan bisa menjanjikan, namun tinggal dilingkungan yang masih termasuk awam, banyak yang belum tau dan sulit untuk dijelaskan tentang definisi berhasil dan apa itu sukses? tentang pekerjaan saya kepada yang masih memiliki pandangan bahwa berhasil ataupun sukses adalah mereka yang bekerja dengan seragam, kantoran, pagi pergi pulang sore dan dengan gaji yang tetap dan tidak ada yang tau mungkin penghasilan freelance apapun itu mungkin gajinya lebih dari seorang pekerja/pegawai, eventhough saat ini penghasilan saya baru cukup untuk diri sendiri. But, unexpected banget karena dulu ga berpikir bisa sampe disini.


Proses 3,7 tahun bukanlah sebentar namun untuk S1 ini adalah termasuk yang cepat, sedikit berbagi pengalaman (untuk kalian lebih semangat yang ingin l…

Suki Tomyam Pedas Ala Paci

Hiii foodies kali ini aku akan membahas cemilan sekaligus bisa temen makan nasi. Kalian pastinya udah ga asing lagi dong yang namanya suki? yuppppz! Bakso seafood yang bisa disulap menjadi makanan ataupun camilan. Suki bisa dibuat berbagai macam masakan seperti suki bakar, bisa dicampur dalam masakan misalkan soup , atau disemur dan Tomyam kaldu dan pedas. Nah, kali ini aku akan berbagi resep suki tomyam pedas ala paci.


Awalnya emang kepengen makan suki kuah tomyam tapi berhubung waktu dan lokasi nya juga lumayan jauh dan waktu juga kurang dan ga ada temennya mau kesana, kan ga lucu dong sendiri sendiri makan diresto hihihi, jadi aku pikir mending aku coba buat sendiri dirumah dan dapetnya banyak ya.
Suki tomyam pedas ini jujur aku baru pertama kali membuatnya dan aku pun merasa setelah masak rasanya biasa aja dan menurutku aneh ngga tau entah aku salah resep dan aku ga suka rasanya mungkin emang begitu rasanya karena aku lebih suka suki kuah tomyam yang bening atau kaldu. Sempet mik…